Ratusan Bikers akan kunjungi negri atas awan dalam TOUR de DIENG 2017

 

BANJARNEGARA- Perhelatan acara Tour de Dieng 2017 akan dilaksanakan pada 21-22 Oktober mendatang. Diperkirakan, ratusan peserta dari berbagai wilayah di pulau Jawa akan tumpah ruah di Negeri para Dewata.

Ketua Panitia Kegiatan, Dwiana Jati Setiaji mengatakan kegiatan yang dilaksanakan bekerja sama dengan komunitas motor Banjarnegara Win (BARAWIN) tersebut merupakan event promosi wisata di Dataran Tinggi Dieng. “Kita ingin membawa dan memperkenalkan wisata Dieng, khususnya yang masuk wilayah Banjarnegara seluas-luasnya”ujarnya, Kamis (19/10/2017).

Dijelaskannya, melalui kegiatan ini, para peserta akan dibawa untuk berpetualang di Negeri Kahyangan Dieng. “Udara dingin di sana yang tidak kita rasakan setiap hari merupakan sensasi tersendiri, karena itu diharapkan peserta membawa selimut tebal. Atau yang ingin menggunakan camping ground diharapkan membawa tenda sendiri, karena panitia tidak menyediakan tenda,” katanya. Yang menghendaki homestay juga disediakan informasi homestay yang bisa dipesan.

Selain disuguhi akan keindahan alamnya, para pemotor juga akan diminta partisipasinya dalam acara Festival Telaga Merdada. Mereka disediakan bibit tanaman untuk ditanam dan bibit ikan untuk ditebar di telaga Merdada.”Sebagai kenang-kenangan, kami harap hiburan semacam ini lebih berkesan untuk para peserta. “Setelah mengikuti Festival Telaga Merdada, peserta melakukan trip wisata yang ada di Dieng, baik ke kawah, kompleks candi maupun lainnya, baru setelah itu ada pembagian doorprize”terangnya. (sb/jti*)

Berita lainnya