Operasi Sikat Candi 2017, 12 Penjahat Diamankan

Operasi Sikat Candi 2017, 12 Penjahat Diamankan
BANJARNEGARA- Sebanyak 12 Penjahat Diamankan dalam operasi sikat candi 2017 oleh Polres Banjarnegara. Semua kasus yang tertangani merupakan kasus 363 KUHP alias pencurian.
Dalam kegiatan ini, selain menahan 12 tersangka juga diamankan sejumlah barang bukti seperti Sepeda motor, mesin pompa, laptop, handphone, parang untuk mengancam, surat tanah dan sejumlah benda berharga lainnya.
Para pelaku dijerat dengan pasal  363 KUHP dengan pemberatan dan kekerasan dengan ancaman hukuman 7-9 tahun penjara. “Sebagian besar dikenakan pasal pemberatan karena mereka merupakan residivis,”ujar Kapolres Banjarnegara AKBP Nona Pricilla Ohei.
Sementara itu Kasatreskrim Polres Banjarnegara AKP David Widya Hapsoro mengatakan, maraknya kasus pencurian di Banjarnegara ini harus ditindaklanjuti dengan peran aktif dari masyarakat. “Kami dari Polres sudah meningkatkan patroli dan penjagaan, masyarakat juga diharapkan senantiasa waspada. Apabila hendak meninggalkan rumah sebaiknya dititipkan kepada tetangga dan apabila perlu meningkatkan siskamling,”terangnya. (SB/jti*)

Berita lainnya