KONSLETING LISTRIK, 4 KIOS LUDES TERBAKAR

KONSLETING LISTRIK, 4 KIOS LUDES TERBAKAR

WANADADI – Kebakaran hebat terjadi dini hari tadi terjadi di komplek pasar wanadadi, Banjarnegara. Kebakaran yang dipicu oleh percikan konsleting listrik tersebut melalap 4 kios milik Suheri, Wiji, Bangun, dan yoyo yang saling berhimpitan.

Menurut saksi mata kejadian yang juga pemilik toko oli dan onderdil Bangun mengatakan, api tiba tiba muncul di atap kios miliknya sekitar pukul 01.00 wib dan dengan cepat menjalar ke kios samping. “tiba tiba ada bau kebakar dan sontak saya terbangun kaget melihat api yg sudah besar berkobar” ujarnya.
Lokasi dan kondisi kios yang berdempetan serta isi kios sebelah yg mudah terbakar membuat api dengan cepat merambat melalap seluruh isi toko.
Warga sekitar berupaya memadamkan api dengan alat sederhana dan beruntung petugas kebakaran yang datang satu jam kemudian dengan mengerahkan dua unit mobil pemadam, berhasil menjinakkan api satu jam kemudian.
Petugas asesment gabungan BPBD dan PMI Banjarnegara yang tiba dilokasi kejadian tak lama kemudian melakukan pendataan dan pengecekan lokasi serta menginventarisir kerusakan yang terjadi.

Petugas Asesment PMI Banjarnegara admin mengatakan, tidak ada korban jiwa dan luka dalam kejadian tersebut. “kerugian ditaksir sekitar 200 juta lebih, yang meliputi barang dagangan 4 toko serta material bangunan yang terbakar” paparnya.

Lewat kejadian tersebut pihaknya bersama petugas pemadam kebakaran dan BPBD menghimbau warga untuk selalu rutin melakukan pengecekan instalasi listrik dan tidak melakukan penyambungan listrik secara asal dan tidak mengedepankan aspek keamanan. **sb/wan

Berita lainnya