Bupati Launching Serulingmas Banjarnegara Interaktive Zoo

Bupati Launching Serulingmas Banjarnegara Interaktive Zoo

BANJARNEGARA- Taman Rekreasi Margasatwa Serulingmas ( TRMS Serulingmas)  Banjarnegara. Kini mempunyai wahana baru  berupa wahana  panahan, zona santai serta, omah terwelu. Ketiga wahana tersebut dilaunching Minggu (25/3) di Zona santai TRMS Serulingmas oleh Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono.

Selain penambahan wahana baru, wahana yang sudah ada juga direnovasi untuk mempercantik suasana di TRMS Serulingmas.

 Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono saat melaunching  Serulingmas Banjarnegara Interaktive Zoo meminta masyarakat untuk mendukung keberadaan perusahaan umum daerah (Perumda) Taman Rekreasi Margasatwa Serulingmas (TRMS Serulingmas)  Banjarnegara.

“TRMS Serulingmas adalah milik masyarakat Banjarnegara, maka masyarakat juga harus mempunyai rasa memiliki, salah satu wujudnya adalah dengan mengunjungi berbagai wahana barus yang disediakan oleh pengelelola TRMS Serulingmas,” kata Bupati Budhi Sarwono.

Budhi menambahkan,  TRMS Serulingmas  yang sejak 2 Januari 2018 lalu berganti nama manajemen pengelolaan yang semula berbentuk UPT. TRMS Serulingmas menjadi Perumda TRMS Serulingmas.

Dia juga  berharap dengan perubahan manajemen ini akan menjadikan TRMS Serulingmas sebagai destinasi wisata primadona di Banjarnegara dan Jawa Tengah.

“Saya minta TRMS  Serulingmas nantinya tidak hanya sebagai lokasi wisata, namun juga sebagai sarana edukasi dan konservasi satwa yang interaktif,” lanjutnya.

Terpisah, Direktur TRMS Serulingmas, Lulut Yekti Adi mengatakan , dalam rangka menarik minat pengunjung, event-event pariwisata akan digelar rutin setiap bulannya.

Wahana permainan yang ada dibenahi dan penambahan wahana baru harus terus dilakukan. Pada launching Banjarnegara Interaktive Zoo, pengelola TRMS telah menambah wahana baru seperti panahan, zona santai dan omah terwelu,  interaksi koleksi satwa dengan pengunjung Serulingmas sekaligus sebagai sarana edukasi kepada anggota keluarga.

Selain ketiga waha baru tersebut, TRMS serulingmas juga menyediakan reptil ular jinak yang disediakan bagi pengunjung untuk berselfie.

Pertunjukan Rock Balancing atau  seni menyusun bebatuan alami juga akan di gelar dalam setiap minggu di TRMS Serulingmas. Rock bancing sendiri adalah seni menyusun batu alam secara seimbang satu sama lain dengan berbagai posisi.

“Saya berharap ini menjadi langkah awal yang baik agar serulingmas Banjarnegara interactive zoo benar-benar menjadi pusat wisata di tengah kota Banjarnegara,”kata Lulut.

Lulut menambahkan, selama ini TRMS serulingmas identik dengan wahana wisata bagi anak-anak, namun dengan adanya zona santai nantinya akan merubah wajah TRMS  menjadi tempat yang cocok juga untuk nongkrong anak muda.

Karena selain wahana anak – anak juga disediakan cafe-cafe dan pagelaran musik yang pas untuk anak muda menikmati suasana di Serulingmas.

TRMS Serulingmas kedepan juga akan dikembangkan menjadi dua zona yaitu zona utara dan zona selatan

“Zona selatan akan di kembangkan  untuk panggung hiburan terpisah dari zona satwa, karena Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) tidak akan memberikan ijin jika hiburan dilokasi satwa karena satwa akan terganggu,” pungkasnya. (SB/AHR )

Berita lainnya