Peringati HUT ke-78, RSUD Upayakan Pelayanan Optimal

Peringati HUT ke-78, RSUD Upayakan Pelayanan Optimal

BANJARNEGARA- Memasuki usianya yangke – 78, RSUD Hj. Anna Lasmanah diminta terus meningkatkan pelayannya kepada masyarakat.
Harapan tersebut disampaikan Bupati anjarnegara Budhi Sarwono usai mengiuti Apel dalam rangka peringatan HUT ke- 78 di halaman rumah sakit.
Menurutnya momentum peringatan Hari Ulang Tahun Ke- 78 RSUD Hj Anna Lasmanah, juga harus dapat berdampak pada kualitas pelayanan kepada masyarakat pengguna jasa rumah sakit milik daerah.
”Pelayanan yang baik dengan melibatkan semua elemen di rumah sakit akan semakin menarik masyarakat untuk memanfaatkan rumah sakit ini untuk berobat,” katanya.
Bupati juga meminta agar profesional dalam pelayanan menjadi bagian utama dalam memberikan pelayanan kepada pasien.
“Ini harus melibatkan semua semua elemen disini, tidak hanya dokter dan perawat,” lanjutnya.
Dia berharap dengan pelayanan yang prima, pasien merasa puas dan menjadikan RSUD Hj Anna Lasmanah sebagai pilihan utama masyarakat Banjarnegara dan sekitarnya.
Kepala RSUD Banjarnegara Agung Budianto menambahkan, Saat ini pelayanan di RSUD Banjarnegara juga semakin lengkap, selain poli umum ada juga spesialis jantung, penyakit dalam, gizi klinik, hingga kulit dan kelamin.
Selain itu saat ini RSU Hj Anna Lasmana juga sudah bisa melakukan operasi katarak dengan peralatan canggih termasuk THT dan rehab medik.
Menurutnya, RSU Hj Anna Lasmana Banjarnegara juga terus berupaya menambah kapasitas rawat inap. Saat ini kapasitas rawat inap baru mencapai 219 tempat tidur yang terbagi dalam 4 kelas, yakni kelas I, II, III, dan Paviliun. Akhir tahun ini kata dia, ditargetkan akan ditambah menjadi 260 tempat tidur untuk rawat inap.
“Kita terus berproses dengan kekurangan yang ada dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” katanya (ahr)

Berita lainnya