Tahun Ini , Pemkab Banjarnegara Tergetkan 10 Milliar Dari Sektor Pariwisata

Tahun Ini , Pemkab Banjarnegara Tergetkan 10 Milliar Dari Sektor Pariwisata

Seputarbanjar.com.BANJARNEGARA – Pemerintah Kabupaten Banjarnegara, menargetkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor pariwisata pada tahun 2019 sebanyak Rp. 10 Milliar
“Kita menargetkan PAD 10 Milliar PAD dari sektor Pariwisata, target tersebut terutama dari Dieng yang paling banyak menyedot animo wisata, ditambah obyek wisata curug dan serulingmas” kata Kepala Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata Banjarnegara Dwi Suryanto.


Untuk merealisasikan target tersebut, pihaknya akan terus melakukan penataan , selain itu juga akan menerapkan e-ticketing bagi wisatawan yang akan berkunjung ke Dieng.
Model e-ticketing tersebut diharapkan akan lebih efisien dan efektif untuk menggenjot jumlah wisatawan ke Datarn Tinggi Dieng.
“Model e-ticketing ini juga akan semakin mudah untuk menghitung secara riil jumlah wisatawan yang adatang ke Dieng,” lanjutnya.
Tahun 2018, pariwisata menargetkan Rp. 5,8 milliar untuk PAD, Banjarnegara, namun realisasinya melebihi target, dan mampu memberikan kontribusi sebesar yaitu 8.321.121.500 dari Dieng.
“Dieng masih menjadi obyek wisata andalan Kabupaten Banjarnegara untuk menghimpun pendapatan asli daerah, karena saat ini Dieng memang sudah layak untuk di jual ke turis dalam negeri dan turis mancanegara,” tambah Dwi.
Terlebih dengan berbagai event kegiatan wisata yang rutin di gelar di Dieng dan mampu menyedot wisatawan yang jumlahnya cukup besar.
“Event besar wisata tentunya berimbas kepada peningkatan perekonomian masyarakat setempat ,” kata Dwi. (sb/ahr)

Berita lainnya