Pembukaan Tarling Pemkab Banjarnegara Dihadiri Fokompinda dan OPD

 

Pembukaan Tarling Pemkab Banjarnegara Dihadiri Fokompinda dan OPD

 

SEPUTARBANJAR.COM,BANJARNEGARA– Pembukaan Tarawih Keliling (Tarling) Forkompinda dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dimulai Selasa malam (7/5/2019) di Pendapa Dipayuda Adigraha.

Tarling putaran pertama dihadiri Bupati Banjarnegara, Forkompinda dan jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sejumlah pegawai dilingkungan pemkab Banjarnegara dan masyarakat di sekitar pendapa.

Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono pada kesempatan tersebut mengajak semua masyarakat, tokoh masyarakat serta umat beragama agar menjaga kerukunan serta menjaga persatuan dan toleransi pasca pemilu 2019.

“Melalui media tarling ini kami berharap akan tercipta iklim yang damai dan kondusif, usai pemilu 17 April 2019 kemarin,” kata Budhi.

Tarawih keliling yang digelar pemkab Banjarnegara merupakan ajang silaturahmi sekaligus menyerap aspirasi masyarakat.

“Biasanya masyarakat akan menyampaikan aspirasinya langsung kepada Bupati atau wakil Bupati pada setiap tempat yang dikunjunginya,” lanjutnya.

Kepala bagian Kesra Setda Teguh Handoko menjelaskan, tarawih keliling akan dibagi menjadi 3 rombongan, yaitu Rombongan I yang dipimpin langsung Bupati, Rombongan II dipimpin Wakil Bupat dan rombongan III dipimpin Sekretaris Daerah.

Hari pertama Rabu (8/5)  tim akan melakukan safari di tempat berbeda. Seperti biasa tarling pertama hari dimulai dari wilayah atas Banjarnegara.

Bupati akan melaksanakan tarling di Masjid At-Taqwa Desa Penanggungan Kecamatan Wanayasa Sedangkan Wakil Bupati Syamsudin di Masjid Amaliyah Desa Kalisat Kidul, Kecamatan Kalibening.

Sedangkan Sekretaris Daerah Indarto  dan rombongan akan melakukan tarawih keliling di Masjid At-Taqwa Desa Pasegeran Kecamatan Pandanarum.

“Tarling akan di lakukan di 21 lokasi merata di 20 kecamatan, dan akan dilakukan setiap hari senin, Rabu dan Jum’at selama bulan Ramadhan 1440 H ini,” kata Teguh.

Berita lainnya