Wabup Syamsudin Ke Warga, Jadikan Ramadhan Momentum Redakan Gejolak Usai Pilpres

Wabup Syamsudin Ke Warga, Jadikan Ramadhan Momentum Redakan Gejolak Usai Pilpres

 

SEPUTARBANJAR.COM,BANJARNEGARA – Wakil Bupati Banjarnegara Syamsudin berharap Ramadhan 1440 Hijriah menjadi sebuah momentum untuk meredakan gejolak di masyarakat usai Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 yang berlangsung tanggal 17 April.

Menurutnya kesucian bulan Ramadhan semestinya dimaknai untuk saling merangkul, kembali menjalin silaturahmi dan kebersamaan setelah sebelumnya terlibat dalam gejolak karena berbeda pilihan pada kontestasi Pilpres 2019.

“Kemarin kita sudah melaksanakan pemilu 2019, tentunya diantara bapak dan ibu ini ada perbedaaan pendapat, jadi ramadhan ini menjadi momentum yang tepat untuk kembali bersatu menjaga kerukunan, lakukan aktifitas seperti biasa lagi,” kata Saymsudin saat menyempaikan sambutan pada tarawih keliling di Masjid Amaliyah Desa Kalisat Kidul Kecamatan Kalibening Rabu (8/9/2019).

Syamsudin juga meminta masyarakat tidak mudah terhasut dengan isu-isu yang tidak bertanggungjawab. Di bulan puasa ini masyarakat diharapkan lebih fokus dalam meningkatkan amal ibadahnya.

“Saya berharap masyarakat disini tidak mudah terprofokasi lantaran pesta politik telah selesai. Labih baik kita fokus dengan kegiatan bermanfaat untuk kemajuan desa saja ,”lanjutnya.

Tarling di Desa Kalisat Kidul Kecamatan Kalibening dihadiri jajaran forkompida, Pejabat dilingkungan pemkab Banjarnegara dan masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut  juga diserahkan bantuan berupa sarana ibadah kepada takmir Masjid Amaliyah. Bantuan tersebut berupa Al Qur’an dari kementrian agama Banjarnegara serta bantuan alat sholat dari salah satu perbankan di Banjarnegara.

“Semoga bantuan ini bermanfaat bagi masyarakat dan menambah kemakmuran masjid,”pungkasnya.(seputarbanjar.com/m.anhar)

Berita lainnya