Politik

Gus Khayat Ajak Masyarakat Jaga Persatuan NKRI

Gus Khayat Ajak Masyarakat Jaga Persatuan NKRI

 

SEPUTARBANJAR.COM,BANJARNEGARA-Dalam menjaga persatuan dan kesatuan di wilayah Banjarnegara serta kondusifitas pasca Pemilu 2019 diperlukan peran serta berbagai lapisan masyarakat.

Berbagai gerakan yang bersifat provokasi yang ingin menolak hasil Pemilu 2019 bukan penyelesaian masalah yang bijak. Bahkan hal tersebut dapat menjadikan masalah yang baru.

Pengasuh Pondok Pesantren Alif Baa, Mantrianom, Banjarnegara Khayatul Makky atau yang akrab di sapa Gus Khayat meminta agar masyarakat lebih mengedepankan persatuan dan kesatuan bangsa.

Rencana gerakan-gerakan atau aksi people power untuk menolak hasil Pemilu tahun 2019 yang dimotori oleh beberapa tokoh, menurutnya juga harus dikaji seberapa kepemanfaatannya bagi keutuhan NKRI.

“Jangan pernah mau untuk diajak (gerakan) yang seperti itu, apalagi yang anarkhis” ucap Gus Khayat.

Lebih lanjut Gus Khayat menyampaikan bahwa sebagai bangsa Indonesia agar bersama-sama dalam menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia ini.

Terutama dalam bulan Ramadhan ini, ia mengajak masyarakat agar saling bersabar dan menunggu hasil keputusan dari KPU.

“Marilah kita bersabar menunggu apa hasil keputusan dari KPU. Insya Allah ketika kita mau bersabar, ketika kita mau rendah hati, Allah akan memberikan semua keberkahan untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia,” pungkasnya.(sb/red)