Sosial

Polres Banjarnegara Bagikan Zakat Untuk Warga Kurang Mampu

 

Polres Banjarnegara Bagikan Zakat Untuk Warga Kurang Mampu

SEPUTARBANJAR.COM,BANJARNEGARA-Polres Banjarnegara membagikan zakat kepada 422 dhuafa yang terdiri dari  abang becak, kaum duafa, tukang  parkir, pemulung, PHL Polres Banjarnegara, Pembantu rumah tangga, serta masyarakat sekitar Polres Banjarnegara yang membutuhkan.

Kapolres Banjarnegara AKBP Aris Yudha Legawa menyalami satu persatu abang becak usai menerima zakat dari keluarga besar polres Banjarnegara. (foto/m.anhar)

Mereka sengaja diundang ke Polres untuk menerima zakat fitrah dari keluarga kepolisian yang memberikan zakat bagi warga kurang mampu.

Dana zakat kami kumpulkan dari anggota Polres Banjarnegara yang wajib zakat sebanyak  600. Dari anggota polres terkumpul dana sebesar  Rp 22 juta.

“Masing-masing mendapatkan 50 ribu rupiah, memang tidak seberapa, namun ini bentuk kepedulian kepolisian kepada masyarakat,” kata Kapolres Banjarnegara Aris Yudha Legawa.

Satu persatu tukang becak menerima zakat yang dibagikan langsung oleh anggota Polres Banjarnegara. (foto/m.anhar)

Kapolres berharap melalui kegiatan tersebut akan terjalin silaturahmi yang baik antara polri dan masyarakat.

Aris juga berharap pemberian zakat bisa meringankan beban warga kurang mampu menjelang hari raya Idul Fitri 1440 H.

Sementara itu,  Wardoyo (45) salah satu penerima zakat, menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian Polres Banjarnegara. ”Minimal  bisa menutup kebutuhan untuk lebaran,” katanya.(seputarbanjar,com/m.anhar)