Calon Penumpang  Mulai Serbu Tiket Arus Balik

Calon Penumpang  Mulai Serbu Tiket Arus Balik

 

SEPUTARBANJAR.COM.BANJARNEGARA –H+1 Lebaran Idul Fitri 1440 Hijriah, sejumlah agen tiket bus Antar Kota Antar Propinsi  (AKAP) di Banjarnegara mulai diserbu calon penumpang yang akan kembali.

Tiket bus arus balik jurusan Banjarnegara-Jakarta  dan sekitarnya untuk keberangkatan tanggal 8,9 dan 10 Juni paling diburu calon penumpang. Pasalnya tanggal tesebut dinilai paling ideal untuk balik  setelah menghabiskan libur lebaran bersama.

 

Agen tiket bus di terminal induk Banjarnegara mulai diserbu calon penumpang arus balik.(foto/m.anhar)

“Untuk tanggal 8,9, 10 dan 11 juni sudah habis, paling kalau berminat balik di tanggal itu kita mengharapkan ada bus cadangan yang datang pada hari H keberangkatan,” kata Gunawan salah satu pemilik agen bus di terminal Induk Banjarnegara Kamis (6/6/2019).

Sedangkan untuk tanggal 12 hingga 15 Juni juga sudah banyak yang memesan tiket , namun masih ada kursi  yang kosong meski calon penumpang tidak lagi bisa memilih tempat duduk yang ideal.

“Banyak yang sudah memesan tiket jauh hari sebelum lebaran, bahkan seminggu memasuki bulan ramadhan pemesanan tiket balik sudah dimulai memesan,” lanjut Gunawan

Sejumlah agen tiket bus lainnya  saat ditemui seputarbanjar.com di komplek terminal Induk Banjarnegara  juga mengaku sudah penuh untuk tiket balik tanggal 8 hingga 12 Juni.

“Calon penumpang bisa saja mendapatkan tiket di tanggal itu, jika ada calon penumpang yang menggagalkan   atau menunda keberangkatan, namun kebanyakan calon penumpang tidak mau berspekulasi dan memilih tiket aman untuk balik,” kata Yuni salah satu penjual tiket bus AKAP di komplek terminal Induk Banjarnegara.

Sejumlah armada bus disiapkan agen transportasi untuk arus balik. Puncak arus balik di perkirakan akan jatuh pada hari Sabtu 8 Juni dimana sejumlah agen tiket bus sudah kehabisan tiket untuk tanggal tersebut. (foto./m.anhar)

Salah satu petugas  di terminal Induk Banjarnegara, Singgih mengatakan, arus balik tidak hanya yang menuju Jakarta. Banyak juga calon penumpang bus yang balik ke Surabaya dan kota lain di Jawa Timur menggunakan jasa angkutan bus.

“Meski tidak seramai jurusan Jakarta ,namun calon penumpang jurusan Surabaya dan sekitarnya  cukup  banyak,” kata Singgih

 Disinggung kenaikan harga tiket arus balik, sejumlah calon penumpang  mengaku kenaikan harga tiket bus untuk arus balik dinilai masih wajar.

 “Masih  wajarlah , kenaikan berkisar 10 hingga 20 persen, karena jumlah peminatnya juga meningkat,” kata Rizal salah satu penumpang jurusan Jakarta.

Ia mengaku bersyukur masih bisa mendapatkan tiket sesuai jadawl yang diinginkan, meski mendapatkan tempat duduk yang kurang ideal.

“Kami nyaris tidak mendapatkan tiket, jadwal balik kami mestinya senin pagi tanggal 10 Juni, namun karena habis terpaksa kami tunda kepulangan menjadi sore hari,”jelasnya.(seputarbanjar.com/m.anhar)

 

 

Berita lainnya