Sekda, ASN yang Bolos  Bakal Kena Sanksi

Sekda, ASN yang Bolos  Bakal Kena Sanksi

SEPUTARBANJAR.COM,BANJARNEGAR – Sekretaris Daerah (Sekda) Banjarnegara Indarto menegaskan, Senin (10/6) mendatang, Aparatur Supil Negara (ASN) di lingkungan pemerintah Kabupaten Banjarnegara, dihimbau untuk kembali masuk kerja seperti biasa.

Sekda juga mengingatkan agar ASN mematuhi aturan yang ada, karena pemkab akan memberikan sanksi jika ketahuan ASN tidak masuk kerja  tanpa alasan atau keterangan yang jelas.

“Jelas akan kami berikan sanksi sesuai dengan aturan yang ada, kecuali jika mereka yang tidak masuk mempunyai alasan tertentu yang bisa dipertanggung jawabkan,” kata Sekda Indarto Sabtu (8/6/2019).

Indarto menambahkan, libur hari raya idul fitri 1440 H/2019 sudah cukup panjang. Sehingga tidak ada alasan lagi bagi ASN untuk tidak masuk di hari pertama kerja pasca libur lebaran.

“Tidak ada alasan tidak masuk. Kita akan melakukan sidak pada hari pertama masuk kerja nanti. Saya yakin pasti semua masuk kerja tepat waktu sebab libur sudah cukup panjang,” tegas Sekda.

Sementara Kepala Badan Kepegawaian Daerah Banjarnegara Yusuf Agung Prabowo menjelaskan, pemkab Banjarnegara akan menyesuaikan kebijakan yang sudah dikeluarkan oleh Pemerintah Pusat. Pemkab dalam hal ini hanya mengikutinya saja, sehingga selaras dengan pusat.

“Keputusan libur dan cuti bersama sudah dibuat, yaitu mulai 30 Mei sampai dengan 9 Juni 2019. Sehingga, Senin, 10 Juni seluruh ASN sudah wajib masuk kerja,” jelasnya.  

Agung juga mengimbau agar seluruh ASN Banjarnegara bisa tertib dan tidak terlambat masuk kerja setelah momen libur dan cuti bersama.

“Data ASN yang masuk ataupun tidak masuk pada hari pertama mask kerja akan menjadi bahan laporan kepada Bupati Banjarnegara,” katanya.(seputarbanjar.com/m.anhar)

 

 

 

Berita lainnya