Rumah Ludes Terbakar,  Diduga Korsleting Listrik

Rumah Ludes Terbakar,  Diduga Korsleting Listrik

SEPUTARBANJAR.COM-BANJARNEGARA – Di duga akibat konsleting listrik, rumah tinggal milik Musliman (50) warga RT 2 RW 4  Kelurahan Semarang Kecamatan Banjarnegara Kabupaten Banjarnegara mengalami kebakaran Minggu Sore (9/6/2019) Pukul 16.00 WIB.

Berdasarkan informasi yang dihimpun di lapangan, peristiwa itu bermula ketika korban sedang berada dirumah tidak menyadari jika kandang merpati yang berada di belakan rumah mengalami konsleting.

 

 

 

 

 

 

 

Selanjutnya korban berteriak dan berlari keluar rumah meminta tolong kepada warga sekitar.

Kemudian warga berdatangan namun api semakin membesar dan salah seorang tetangga saksi Aris langsung menghubungi Pemadam Kebakaran Kabupaten Banjarnegara .      Warga yang berada di dekat lokasi langsung berteriak dan mencoba memadamkan api agar tidak merembet ke rumah warga yang berada didekatnya.

Diduga Korsleting Listrik, rumah milik musliman ludes terbakar.(fotoistimewa)

“Kami mencoba memadamkan api  agar tidak sampai merembet ke rumah warga yang berada disebelahnya, namun minimnya peralatan membuat api makin membesar, “ kata Aris

Beberapa saat kemudian pemadam kebakaran tiba di TKP dan langsung memadamkan api. Hanya saja rumah korban beserta isinya sudah ludes terbakar.

Kepala Bidang Pemadam Kebakaran Krismiarto membenarkan perihal peristiwa tersebut. Dirinya mengatakan bahwa  setelah api berhasil dipadamkan oleh Tim pemadam kebakaran dibantu  warga.

Semua barang-barang yang ada didalam rumah juga ikut terbakar, termasuk surat-surat berharga.

 

Rumah dan seluruh isinya ludes terbakar si jago merah, kerugian ditaksir mencapai Rp. 60 juta .(foto/istimewa)

“Total kerugian yang dialami korban diperkirakan mencapai Rp 60 juta,” katanya.

                Untuk sementara korban beserta  keluarga mengungsi di rumah orangtuanya yang berada tidak jauh dari lokasi rumahnya di Kelurahan Semarang.(seputarbanjar.com/ahr)

Berita lainnya