Uniknya Banjarnegara

H+5, Penumpang Arus Balik Lebaran di Terminal Induk Banjarnegara Masih Membludak

H+5, Penumpang Arus Balik Lebaran di Terminal Induk Banjarnegaa Masih Membludak

SEPUTARBANJAR.COM,BANJARNEGARA- Puncak arus Balik Lebaran di Terminal Induk Banjarnegara, diprediksi akan terjadi malam nanti. Hal itu terlihat dari pantauan diterminal Induk kota Banjarnegara pada Senin (10/6/2019) sore hingga malam dimana ribuan  penumpang masih  datang ke terminal tersebut.

Koordinator Terminal Induk Banjarnegara Dani Aryanto mengatakan, jumlah penumpang yang akan berangkat ke berbagai kota diprediksi akan mencapai puncaknya pada malam ini.

Sejumlah calon penumpang menunggu kedatangan armada bus yang akan mengangkut mereka ke Jakarta usai menikmati libur lebaran.(foto/m.anhar)

Banyaknya calon penumpang yang memanfaatkan bus sebagai media transportasi arus balik menjadikan aagen bus banyak yang menambah jumlah armadanya, sehingga banyak terjadi keterlambatan dalam pemberangkatan bus ke Jakarta.
“Tadi malah bahkan ada salah satu armada bus yang terlambat pemberangkatannya hingga 12 jam akibat macet di perjalanan,” katanya
Arus balik mulai ramai pada H+3 atau tanggal 8 Juni, hingga malam ini aktifitas diterminal Induk Banjarnegara masih ramai penumpang yang akan balik ke berbagai kota, paling banyak ke Jakarta dan sekitarnya.
“Kami siap dan menjamin kelancaran, keamanan dan kenyamanan calon penumpang arus Balik di Terminal ini,” lanjutnya.

Sejumlah penumpang  di Terminal Induk Banjarnegara  masih memburu tiket untuk arus balik.(foto/m.anhar)

Lebih jauh Ia menjelaskan, jumlah penumpang yang berangkat dari Terminal Induk Banjarnegara selalu lebih besar dibandingkan ketika arus mudik.
“Kalau di sini justru arus baliknya yang lebih banyak dari pada arus mudik ,” ujarnya.
Gunawan, salah satu agen Bus di Terminal Banjarnegara mengatakan, saat arus balik penumpang yang berangkat dari Terminal Banjarnegara menggunakan bus dengan tujuan Jakarta, Surabaya dan sekitarnya dan kota kota di Sumatra.

Untuk arus balik, tujuan yang dominan lanjut Dia adalah jurusan Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi dan sekitarnya,” kata Gunawan
“Untuk mengantisipasi lonjakan penumpang, agen bus malam telah melakukan penambahan armada yang jumlahnya menyesuaikan jumlah penumpang,” katanya.

Calon penumpang masih memenuhi terminal induk Banjarnegara. (foto/m.anhar)

Salah satu penumpang Jurusan Jakarta Singgih (40) mengatakan, Ia tidak bisa lagi memilih kendaraan sesuaid engan keinginannya, karena jumlah penumpang yang bertambah dan sudah jauh jauh har sudah memesan tiket di salah satu agen bus ternama.
“Kalau jauh jauh hari sudah pesan tiket mungkin saya masih bisa memilih tempat duduk, namun kami bersyukur masih bisa mendapatkan bus sesuai dengan jadwal meski tidak mendapatkan tempat duduk sesuai keinginannya,” kata Singgih yang membawa istri dan dua orang anaknya untuk balik ke Jakarta usai mudik di Banjarnegara.(seputarbanjar.com/m.anhar)