3 ASN Bolos Hari Pertama Masuk Kerja

3 ASN  Bolos Hari Pertama Masuk Kerja

SEPUTARBANJAR.COM.BANJARNEGARA – Aparatur Sipil Negara (ASN) Banjarnegara akan mendapatkan sanksi setelah kedapatan tidak masuk kerja tanpa keterangan pada hari pertama masuk pasca libur lebaran pada hari Senin (10/6/2019) kemarin.
Hal tersebut disampaikan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Yusuf Agung Prabowo saat dihubung via telp Rabu (12/6/2019).
Dan berdasarkan data yang masuk, terdapat 2 ASN dan 1 K2 yang tidak masuk pada hari pertama usai libur lebaran.
“Ada tiga yang tidak masuk tanpa keterangan, dua dari ASN dan satu dari K2,” kata Kepala BKD Banjarnegara
Data tersebut lanjut Agung merupakan rekapan dari hasil sidak BKD diseluruh OPD dan kecamatan di Kabupaten Banjarnegara yang dilakukan pada hari senin (10/6) kemarin.
“Pemerintah akan memberikan sanksi sesuai dengan aturan dan tingkat pelanggaran tentunya, Nanti dilihat apakah dia mendapatkan sanksi ringan, sedang atau berat, Bentuk hukuman ringan tersebut bisa berupa teguran lisan maupun tertulis,” katanya.
Sedangkan untuk hukuman disiplin sedang lanjut Agung akan berbentuk penundaan kenaikan gaji, penundaan kenaikan pangkat, dan penurunan pangkat, masing-masing selama satu tahun.
Sementara, untuk hukuman disiplin berat seperti pembebasan dari jabatan hingga pemberhentian tidak dengan hormat. Pemberian sanksi tersebut nantinya akan menjadi wewenang Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK)
“Sanksi yang diberikan bagi ASN yang membolos sudah diatur dalam PP 53 tahun 2010 tentang disiplin ASN,” katanya. (seputarbanjar.com/m.anhar)

Berita lainnya