Libur Lebaran Usai, Obyek Wisata Serulingmas Masih Ramai Dikunjungi Wisatawan

Libur Lebaran Usai, Obyek Wisata Serulingmas Masih Ramai Dikunjungi Wisatawan

 

SEPUTARBANJAR.COM,BANJARNEGARA-Meski libur lebaran idul fitri 1440 H sudah usai, namun masih banyak wisatawan yang berkunjung ke Taman Rekreasi Margasatwa Serulingmas (TRMS) Banjarnegara.

Dari pantauan seputarbanjar.com, masih banyak wisatawan yang mengunjungi serulingmas. Umumnya mereka adalah pelajar dan wisatawan luar kota yang sengaja ingin menikmati libur lebaran di Serulingmas.

Wahana kincir di TRMS Serulingmas menjadi wahana paling ramai diminati pengunjung, terutama anak-anak.(foto/m.anhar)

 “Masih banyak wisatawan yang datang, terutama siswa yang masih libur serta wisatawan dari luar kota,” kata Direktur Serulingmas Lulut Adi Yekti ditemui di kantornya Rabu (12/6/2019).

Selain meikmati beragam satwa yang ada di serulingmas, wisatawann juga meminati wahana lain yang ada, seperti   kincir dan wahana mainan anak lainnya.

Selain itu kolam renang juga menjadi tempat favorit lain bagi pengunjung, karena dilokasi tersebut  mereka bisa memanjakan anak sambil menikmati suasana di tepi kolam renang bersama keluarga.

Wahana Kolam renang di TRMS Serulingmas  menjadi lokasi paling nyaman untuk memanjakan anak-anak, selain tempatnya yang luas, orang tua juga bisa mengawasi langsung anak-anak mereka.(foto/m.anhar)

                Wahana baru yang ada di Serulingmas adalah  bioskop 3 dimanesi, meski baru di launching pada h+1 lebaran, bioskop yang menampilkan film tentang dunia satwa dan lingkungan tersebut juga diminati pengunjung.

                “Paska pembukaan kemarin, bioskop 3 dimensi setidaknya 300 pengunjung setiap hari menikmati film tiga dimensi,” lanjut Lulut.

                Winda (16) warga Wonosobo mengaku datang ke TRMS serulingmas untuk mengisi waktu lebaran bersama keluarga dan sanak famili.

                “Mumpung masih berkumpul bersama keluarga dan saudara,kami sengaja datang kesini untuk memanfaatkan waktu liburan,” kata siswa kelas 11 salah satu sekolah swasta di Wonosobo.

                Sementara Nurul (28) warga Karangkobar,  mengaku setiap tahun selalu menikmati libur lebaran di tempat-tempat wisata yang ada di Banjarnegara. Di serulingmas, Ia bersama beberapa temannya sengaja ingin menikmati panggung gembira yang setiap tahun di gelar panitia lebaran Serulingmas.

                “Setiap libur lebaran pasti kami ke serulingmas menikmati penggung gembira, kami rutin kesini mas setiap lebaran,” katanya.

Management serulingmas sendiri menargetkan sedikitnya 80 ribu pengunjung pada libur lebaran tahun 2019 ini.

“Sejak dibuka pada h+1 sedikitnya 8 hingga 9 ribu datang ke serulingmas, pada hari minggu (9/6) kemarin bahkan mencapai angka 14 ribu pengunjung, “jelas Lulut.

Pengunjung memanfaatkan papan nama serulingmas untuk berfoto, tempat tersebut memang menjadi lokasi favorit pengunjung untuk berfoto.(foto/m.anhar)

Pihaknya optimis target angka 80 ribu pengunjung pada libur lebaran ini bisa terealisasi.

“Peket lebaran akan baru akan berakhir pada hari sabtu (22/6) mendatang, sehingga kami optimis bisa memenuhi target kunjungan dan target pemasukan,”katanya.(seputarbanjar.com/m.anhar)

               

 

Berita lainnya