Sensasi Berendam Air Hangat Ala Jepang di D’Qiano Hot Spring Water Park.

 

Sensasi Berendam Air Hangat Ala Jepang di D’Qiano Hot Spring Water Park.

 

SEPUTARBANJAR.COM.BANJARNEGARA – Lelah dan jenuh dengan aktifitas ? Berendam air hangat menjadi salah satu alternatif yang tepat  untuk membuat tubuh anda segar dan bugar kembali.

Nah, untuk referensi yang satu ini tidak ada salahya bila anda berkunjung ke salah satu pemandian air panas yang ada di Dataran tinggi Dieng, tepatnya di D’Qiano Hot Spring Water Park.

D’ Qiano Hot Spring Water Park, lokasinya  sangat mudah di jangkau dari berbagai penjuru, sangat tepat untuk anda yang ingin berwisata ke alam pegununga. (foto/m.anhar)

            D’Qiano sendiri berada  Dataran Tinggi Dieng atau tepatnya Desa Kepakisan, Kecamatan Batur Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah.

Lokasinya tidak begitu jauh dari  kawah Sileri. Namun meski berdekatan, lokasinya sangat aman sehingga wisatawan sangat nyaman menikmati sensasi berendam di air panas di dataran tinggi.

Kolam air panas yang berada di area D’Qiano bersumber  dari kawah Sileri dan masih alami sehingga berkhasiat untuk kembali menyegarkan tubuh anda mampu menyembuhkan beberapa penyakit tulang dan kulit.

Untuk bisa menikmati sensasi berendam di air panas ini, pengunjung hanya di kenai tarif masuk ke area waterpark ini sebesar 25.000 rupiah. Dan jika ingin menyewa gazebo, maka akan dikenakan biaya sebesar 25.000 rupiah per jam.

Kolam besar di gunakan untuk mereka yang bisa berenang, karena mempunyai kedalaman1,2 meter hingga 1,8 meter. Airnya juga tidak terlalu panas sehingga nyaman untuk berenang dan menyelam.(foto/m.anhar)

Pengelola D’Qiano Hot Spring Water Park, Hari Nurjamil  mengatakan, terdapat beberapa kolam dengan tingkat suhu air hangat yang berbeda. Ada juga  kolam yang mempunyai aneka permainan seperti perosotan, ember tumpah dan aneka permainan lainnya.

“Kolam biasanya digunakan untuk anak-anak bermain. Selain luas kadar air hangatnya rendah dibanding kolam lain,” kata Hari

Sementara untuk dewasa disediakan kolam yang cukup besar dengan kedalaman berbeda, dari kedalaman 1,2 meter hingga 1,8 meter. Dikolam ini airnya tidak terlalu panas, sehingga nyaman untuk berenang dan menyelam.

Dua kolam lainnya berbentuk seperti onsen (tempat mandi berendam dengan air panas yang keluar dari perut bumi) di Jepang atau berbentuk Jacuzzi (kolam yang berukuran kecil dengan aliran air hangat) dengan tingkat kehangatan paling hangat dibanding kolam lain.

Pemandangan di sekitar D’Qiano juga sangat menarik dan memanjakan mata, dikelilingi oleh pegunungan tinggi dan hamparan ladang sayur milik petani.

Pemandangan ini akan membuat kita betah untuk  berlama-lama berendam di sana air panas ini.

Kabut yang menyelimuti di D’Qiano menjadi fenomena tersendiri bagi wisatawan dan mereka para penghobi  fotografi.(foto/m.anhar)

Namun jangan lupa ya , disarankan untuk berendam tidak lebih dari 30 menit , karena kalau lebih dari itu tubuh bisa terkena  dehidrasi.

Di sini juga dipasang peringatan bila setelah keluar dari kolam, tubuh serasa limbung untuk segera diberi minuman hangat dan manis seperti kopi, wedang atau teh manis hangat.

Hal tersebut wajar karena perbedaan suhu yang harus dialami tubuh, dari dingin ke panas kemudian ke dingin kembali.

Soal fasilitas jangan khawatir, karena disini sudah lengkap mulai dari kamar bilas, toilet, parkiran hingga kantin penjual yang menjual berbagai macam barang dan makanan.

Jika anda ingin berlama lama di D’Qiano Water Park, Pihak pengelola juga menyediakan penginapan dengan berbagai kelas dengan fasilitas hotel.

Oh Iya, untuk mencapai lokasi D’Qiano Water Park, wisatawan bisa melalui Kabupaten Banjarnegara melalui Kecamatan Karangkobar- Wanayasa- Batur, atau Karangkobar- Pejawaran – Batur.

Kolam berbentuk Jacuzzi ini paling diminati anak-anak dan orang tua. Karena tidak terlalu besar dan dangkal serta mempunyai kadar air yang cukup panas.(foto/m.anhar)

Sedangkan jika lewat Kabupaten Wonosobo harus melalui Kecamatan Kejajar- Dataran Tinggi Dieng. Akses jalan menuju lokasi baik dari Banjarnegara atau Wonosobo sama sama bagus dan lancar.

Jadi jangan lupa bila anda penat dan ingin menikmati suasana alam sambil berileksasi,  tidak salah jika anda merasakan sensasi  berendam air hangat ala Jepang D’Qiano di Kawasan Dataran Tinggi Dieng Banjarnegara.(seputarbanjar.com/m.anhar)

 

Berita lainnya