Jumlah Kunjungan Wisatawan ke Dieng Lampaui Target

Jumlah Kunjungan Wisatawan ke Dieng Lampaui Target

SEPUTARBANJAR.COM,BANJARNEGARA-Angka kunjungan wisatawan yang datang ke objek wisata dataran tinggi Dieng selama libur pekan Lebaran tahun 2019 melebihi target .
Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Banjarnegara Dwi Suryanto mengatakan, dari target 100 ribu kunjungan wisatawan yang dipatok Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Banjarnegara ternyata realisasi kunjungan selama H+1 hingga H+7 Lebaran mencapai 108.638 wisatawan.

“Jumlah kunjungan wisatawan selama libur lebaran melebihi target,” kata Dwi.

Kunjungan wisatawan ke Dieng pada pekan lebaran tahun ini meningkat. Dieng ternyata masih menjadi destinasi yang diminati wisatawan untuk menikmati libur lebaran.(foto/m.anhar)

Menurutnya dataran Tinggi Dieng saat ini masih menjadi tujuan utama bagi wisatawan selama libur pekan.“Semula kami hanya menargetkan kunjungan selama pekan Lebaran sebesar 100.000 wisatawan. Ternyata, realisasinya mencapai 108.638 wisatawan,” lanjutnya.
Sementara Kepala UPT Wisata pada Dinparbud Banjarnegara, Aryadi Darwanto menambahkan, Wisatawan yang datang ke Banjarnegara kebanyakan adalah wisatawan lokal dari wilayah sekitar Dieng, seperti Banjarnegara, Wonosobo, Pekalongan dan sekitarnya. Meski begitu banyak juga wisatawan dari luar kota seperti Jakarta,Bandung , Semarang dan beberapa kota di Jawa Tengah yang mengunjungi Dieng saat lebaran kemarin.
sedangkan objek wisata yang menjadi favorit wisatawan di Dieng antara lain kompleks Candi Arjuna, Kawah Sikidang, Museum Kailasa, Telaga Warna.
Sedangkan objek lain yang juga menjadi tujuan wisatawan adalah Telaga Merdada, Kawah Sileri dan Sumur Jalatunda.
Aryadi menambahkan, meski terjadi kemacetan selama pekan libur lebaran di Dataran Tinggi Dieng, namun tingkat kepadatannya tidak separah tahun lalu.
“Jauh-jauh hari kami memang sudah mempersiapkan diri bersama dengan pengelola wisata dan masyarakat untuk menyediakan tambahan lahan parkir di lahan yang kosong,” lanjutnya. (seputarbanjar.com/anhar)

Berita lainnya