Minggu Pagi, Komplek Alun-alun Fokus Untuk Car Free Day, PKL Pindah Lokasi..

Minggu Pagi, Komplek Alun-alun  Fokus Untuk Car Free Day, PKL Pindah Lokasi..

 

SEPUTARBANJAR.COM.BANARNEGARA-Pemerintah Kabupaten Banjarnegara memindahkan lokasi Pedagang Kaki Lima (PKL) saat Car Free Day (CDF) dari alun-alun kota ke jalan A.Yani dan jalan Dipayuda. Hal tersebut merupakan imbas di sterilkannya alun-alun Banjarnegara dari  PKL.

Mulai Minggu (30/6/2019) saat Car Free Day, Komplek Alun-alun di bebaskan dari PKL, para pedagang dipindahkan ke Jalan. A.Yani dan Jalan Dipayuda. (foto/m.anhar)

Dari pagi  sejak pukul 05.00 WIB, sudah terlihat lalu lalang pedagang yang ingin memanfaatkan  CDF untuk mengais rejeki. Beberapa petugas dari satuan polisi pamong praja juga ikut menertibkan para pedagang agar tidak sampai melampaui batas atau area untuk berjualan.

Untuk mengamankan lokasinya, beberapa pedagang menandai lokasi yang akan di pakainya agar tidak dipakai pedagang lain.

“Kami bersama beberapa pedagang sudah menandai lokasi ini sejak semalam, biar tidak berebut lokasi,” kaya Yadi (50) salah satu PKL.

Hal senada juga disampaikan Yani (30) salah satu pedagang makanan, Ia sudah sejak semalam melihat lokasi yang akan dijadikannya untuk berjualan. Untuk mengamankan lokasinya, Ia memberi tanda dengan meletakkan gerobak makannya di lokasi yang sudah ditentukan.

Kepala Dinas PerhubunganTursiman mengatakan, mulai hari Minggu pagi (30/6/2019) PKL hanya diperbolehkan berjualan di jalan A.Yani dan jalan Dipayudha.

Lahan parkir juga akan di tata, sehingga pengunjung tidak kesulitan untuk parkir saat CDF. (foto/anhar)

PKL juga dibatasi, di jalan A. Yani misalnya, pedagang hanya boleh berjualan dari pojok Alun-alun sebelah utara hingga pertigaan Celincing atau jalan KH. Busheri, sedangkan untuk yang berjualan di jalan Dipayudha hanya di batasi sampai pertigaan Pikom.

Dishub bekerjasama dengan Satpol PP juga  masih melakukan penataan agar PKL lebih tertata, termasuk space untuk parkir masyarakat yang ingin menikmati  CDF.

“Kami sudah menyiapkan lahan parkir di beberapa titik yang berdekatan dengan alun-alun, termasuk rekayasa lalu lintas agar semuanya bisa berjalan normal,” lanjutnya.

Tursiman menambahkan, penataan bagi pedagang dan lokasi parkir bagi pengunjung CDF akan berlaku mulai hari ini dan seterusnya.(seputarbanjar.com/ahr)

 

 

 

Berita lainnya