Baznas Banjarnegara Beri Insentif Guru Agama

Baznas Banjarnegara Beri Insentif  Guru Agama

 

SEPUTARBANJAR.COM.BANJARNEGARA-Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Banjarnegara dan Unit Pengumpulan Zakat (UPZ) kantor Kemenag Banjarnegara memberikan insentif kepada  576 pengajar keagamaan dari guru TPQ, guru madrasah diniyah (Madin) dan pengasuh pondok pesantren se Kabupaten Banjarnegara.

Ketua Baznas Banjarnegara Sutedjo Slamet Utomo memberikan insentife secara simbolis kepada pada guru agama.(foto/istimewa)kepada

Ketua Baznas Kabupaten Banjarnegara, Sutedjo Slamet Utomo mengatakan, Pemberian insentif ini merupakan program dari Baznas Kabupaten Banjarnegara untuk meningkatkan kesejahteraan para pendidik agama. “ Insentif yang ditasharufkan sebesar 320 juta,” Kata Sutedjo Pemberian insentif tersebut dilakukan di Pendopo Dipayudha Adigraha kemarin.

Sutedjo menambahkan,  Baznas juga akan melakukan pentasharufan dana zakat untuk beasiswa pendidikan bagi siswa SD dan SMP, kemudian bantuan permodalan bagi UKM serta merehab rumah tidak layak huni di Banjarnegara.

“Dana zakat ini kita kelola dengan sebaik-baiknya. Semua kita salurkan kepada masyarakat yang berhak menerima. Baznas terus berupaya membantu pemkab dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat Banajrnegara,” lanjutnya.

Sedangkan Kepala Kantor Kemenag Banjarnegara, Masdiro menyampaikan, ada 238 guru TPQ, 238 guru madin dan 100 ustadz/ustadzah yang menerima insentif.

Baznas dan UPZ Kantor Kemenag selalu melakukan kerjasama untuk membantu para pendidik agama yang merupakan pejuang dalam meningkatkan kualitas pendidikan agama di Kabupaten Banjarnegara salah satunya dengan pemberian insetif kepada guru agama.

“Mungkin jumlahnya belum seberapa, namun mudah-mudahan hal ini bisa memberikan motivasi bagi para pendidik agama di Kabupaten Banjarnegara,” ujarnya.(sb/Red)

 

Berita lainnya