5 Tips Liburan Ke Dieng Pakai Motor

KoVmplek Candi Arjuna Dieng dipadati pengunjung saat musim liburan
Komplek Candi Arjuna Dieng dipadati pengunjung saat musim liburan

seputarbanjar.com BANJARNEGARA-Kawasan dataran tinggi Dieng selalu menjadi pembahasan bagi wisatawan. Nah beberapa cara pun bisa dilakukan untuk mencapai kawasan yang disebut negerinya para dewa ini. Selain menggunakan mobil, kebanyakan wisatawan dari luar kota sering menggunakan motor sebagai alat transportasinya.  Kali ini seputarbanjar akan berbagi tips untuk para traveler menuju dieng mengendarai motor. Berikut tipsnya :

  1. Google Maps

Buat kamu yang belum pernah ke Dieng dan belum tahu arah, bisa menggunakan Google Maps sebagai pentunjuk arahnya. Dalam fitur Google Maps terdapat jalur-jalur alternatif yang bisa digunakan dan bisa menghindari kemacetan lalu lintas, terlebih dimusim liburan sehingga meminimalkan durasi perjalanan.

 

  1. Siapkan Minuman dan Makanan Ringan

Bagi para traveler atau wisatawan yang akan menuju ke Dieng sebaiknya menyiapkan perbekalan seperti minuman atau makanan ringan, karena waktu perjalanan ke Dieng cukup lama. Contohnya waktu yang ditempuh dari Solo menuju Dieng dengan menggunakan motor kisaran antara 5 jam. Sedangkan dari arah Yogyakarta waktu yang diperlukan berkisar 3,5 jam.

 

  1. Pakai Baju Hangat

Kawasan Dieng menjadi salah satu kawasan terdingin di Indonesia. Maka jangan lupa untuk menyiapkan pakaian hangat saat sampai ke Dieng. Terlebih memasuki musim kemarau pada bulan Juni hingga Agustus suhu di Dieng dapat mencapai dibawah nol derajat celsius.

 

  1. Berangkat Lebih Pagi

Karena minimnya penerangan jalan baik melalui jalur Wonosobo maupun jalur Karangkobar Banjarnegara. Tak ada salahnya untuk berangkat pada pagi hari.

 

  1. Kondisi Motor Prima

Sepanjang jalur menuju Dieng baik melalui Wonosobo maupun Banjarnegara merupakan jalur dengan kondisi medan yang naik turun. Pastikan sebelum berangkat motor dalam kondisi prima dan tentunya kesehatan tubuh yang prima juga. seputarbanjar.com / editor

 

Berita lainnya