Muslim Di Kota Banjarnegara Laksanakan Sholat Idul Adha Di Alun-Alun

 

Muslim Di Kota Banjarnegara Laksanakan Sholat Idul Adha Di Alun-Alun

 

SEPUTARBANJAR.COM.BANJARNEGARA – Umat muslim di Banjarnegara Minggu pagi (11/8) melaksanakan Sholat Idul Adha 1440 Hijriah di Alun-alun kota Banjarnegara.

Tahun ini, jumlah Jemaah yang mengikuti sholat Idul Adha  lebih banyak dari tahun sebelumnya sehingga banyak diantaranya yang terpaksa melaksanakan sholat Id di Jalan sisi utara alun-alun kota Banjarnegara.

 Bertindak sebagai Imam dalam Sholat Idul Adha adalah KH. Muhammad Iqmal Amar  dari Majlis Ulama Indonesia (MUI) Banjarnegara, sedangkan khutbah Idul Adha di sampaikan oleh Ustadz Andy Julianto dari DPC Syariat Islam Banjarnegara.

Sebagian umat melaksanakan sholat Idul Adha di jalan dipayudha, tepatnya disebelah utara alun-alun kota Banjarnegara.(foto/m.anhar)

Dalam khutbahnya Ustadz Andy Julianto diantaranya meminta kepada umat untuk meneladani ketaatan nabi Ismail AS Kepada Allah dan orangtuanya.

Ustadz Andy Julianto juga menjelaskan bahwa hidup didunia hanya berharap ridho Allah, namun ridhonya Allah tergantung ridhonya orang tua.

“Ridho orang tua merupakan kunci sukses seorang anak, Untuk itu muliakanlah,  orang tua merupakan sebab datangnya kemuliaan dalam kehidupan kita,” katanya.

Shalat Idul Fitri dihadiri Bupati Banjarnegara, Wakil Bupati Syamsudin Sekretaris Daerah Indarto, Jajaran Forkompinda, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan ribuan umat muslim di Banjarnegara . (seputarbanjar.com/m.anhar)

Berita lainnya