Peringati HUT RI ke-74, PT. Geo Dipa Bantu Siswa Kurang Mampu dan Berprestasi.   

Peringati HUT RI ke-74, PT. Geo Dipa Bantu Siswa Kurang Mampu dan Berprestasi.   

 

SEPUTARBANJAR.COM.BANJARNEGARA-Peringatan Hari kemerdekaan RI ke 74, PT.Gedo Dipa Energi (Persero) Dieng memberikan  bantuan melalui Community Development  untuk anak sekolah dari keluarga pra sejahtera yang berada di wilayah operasional PT. Geo Dipa Energi (Persero) Dieng Sabtu (17/8/2019) kemarin.

Bantuan diberikan secara simbolis oleh  Kasubdit Pelayanan dan Bimbingan Usaha Panas Bumi Direktorat Panas Bumi Kementrian ESDM RI Eddy Hindiarto kepada beberapa perwakilan anak sekolah yang hadir.

Direktur umum dan ESDM PT. Geo Dipa Energi Auliati Wahyudiningsih memberikan bantuan secara simbolis kepada siswa kurang mampu dan berprestasi di Wilayah Operasional PT. Geo Dipa Energi (Persero) Dieng.(foto/m.anhar)

“Kami mengapresiasi  program rutin dari PT. Geo Dipa  pintar, ini sangat membantu anak sekolah dari keluarga yang tidak mampu untuk mendapatkan perlengkapan belajar yang layak, kami berharap bantuan ini dapat ditingkatkan dengan bea siswa pendidikan hingga jenjang Universitas,” kata Eddy.

Sementara Direktur Umum dan ESDM PT. Geo Dipa Energi Auliati Wahyudiningsih menambahkan,  Bantuan yang diberikan berupa paket perlengkapan sekolah senilai Rp. 357.500 yang dibagikan kepada 193 siswa tidak mampu dan berprestasi di 26 sekolah dasar dari 11 desa di Kabupaten Wonosobo, Banjarnegara dan Batang.

 “Ini merupakan bentuk tanggung jawab perusahaan dalam meningkatkan kualitas belajar siswa untuk meraih cita-citanya,” katanya.

Mudah mudahan bisa membantu siswa untuk lebih berprestasi mudah mudahan tahun depan bisa meningkat, ini untuk mendukung program Indonesia lebih maju dan unggul, dan salah satu program Comdevnya adalah program Geo Dipa pintar.

Kasubdit Pelayanan dan Bimbingan Usaha Panas Bumi Direktorat Panas Bumi Kementrian ESDM RI Eddy Hindiarto , didampingi Direktur umum dan ESDM PT. Geo Dipa Energi Auliati Wahyudiningsih dan General Manager PT. Geo Dipa Energi (Persero) Unit Dieng Puguh Wintoro berfoto bersama usai memberikan secara simbolis bantuan untuk siswa kurang mampu.(foto/m.anhar)

“Karena HUT RI tahun ini temanya SDM unggul Indonesia maju , maka kita gunakan moment  ini untuk memberikan bea siswa bagi siswa kurang mampu dan berprestasi , “ katanya.

Sedangkan bantuan berupa beasiswa untuk kuliah,untuk  sementara pihak PT. Geo Dipa Energi (Persero) Dieng belum memberikan secara utuh bagi mahasiswa, namun di internal GDE sendiri saat ini sudah memberikan bantuan  untuk mahasiswa yang berprestasi  di atas IP 3.

“Biasanya kita ganti 50 persen biaya kuliahnya,  Itu berlaku bagi yang melanjutkan kuliah dari D3 ke S1 atau dari S1 melanjutkan ke S2,”lanjutnya.

Terkait upaya peningkatan  community Development, General Manager PT. Geo Dipa Energi (Persero) Unit Dieng Puguh Wintoro berkomitmen akan terus meningkatkan kinerja produksi listrik panas buminya.

“Dengan meningkatnya produksi otomatis alokasi anggaran untuk comdev untuk masyarakat  juga lebih meningkat ,” katanya. (seputarbanjar.com/m.anhar)

 

Berita lainnya