Lupa Matikan Kompor, Rumah Warga di Desa Rakit  Hangus Terbakar

 

Lupa Matikan Kompor, Rumah Warga di Desa Rakit  Hangus Terbakar

 

SEPUTARBANJAR.COM.BANJARNEGARA-MOJOKERTO – Rumah milik Sholihah (65) warga  RT 3 ,RW 2 Desa Rakit Kabupaten Banjarnegara pagi dinihari 04. 45 WIB Kamis (5/9/2019) ludes setelah dilumat api.

Berdasarkan penuturan pemilik rumah, pagi itu Ia menyalakan kompor memasak air untuk persiapan mandi. Namun kemudian ditinggalkan untuk melaksanakan sholat, dan  tanpa sepengetahuan Sholihah ,api menjalar ke seluruh dalam rumah.

Kepala pelaksana harian Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten Banjarnegara Arif Rahman mengatakan, rumah yang terbuat dari bambu menyebabkan api dengan cepat menghanguskan perabotan dan bangunan rumah.

“Akibat memasak air, pemilik lupa mematikan kompornya, sehingga api menjalar dan membakar rumah yang terbuat dari bambu,” kata Arif

Beruntung api tidak sempat menjalar ke rumah sekitarnya karena pada waktu itu  dengan sigap koramil bersama warga mengamankan materil dan jiwa pemilik rumah.

Secara bergotong royong warga dibantu pemadam kebakaran berhasil memadamkan api pada pukul 05.43.

“ Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut, namun kerugian ditaksir sekitar Rp 95.000.000,”lanjut Arif.

Saat ini sudah di tangani oleh Polres Banjarnegara dan Polsek Rakit guna penyelidikan lebih lanjut.(seputarbanjar.com/m.anhar)

 

 

 

 

 

 

Berita lainnya