Jemaah Haji Kloter 72,73 dan 74 Tiba Di Banjarnegara, Satu Jemaah Meninggal ..

Jemaah Haji Kloter 72,73 dan 74 Tiba  Di Banjarnegara, Satu Jemaah Meninggal..

SEPUTARBANJAR.COM.BANJARNEGARA- Jemaah Haji asal Kabupaten Banjarnegara yang tergabung dalam kloter 72,73 dan Kkloter 74   tiba kembali di Banjarnegara.  Rombongan Jemaah haji diterima oleh Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono dan Sekretaris Daerah Banjarnegara Indarto Senin (9/9/2019).Saat tiba di Asrama Hadi Donohudan Rombongan Jemaah haji disambut oleh Wakil Bupati Banjarnegara Syamsudin.

Rombongan Jemaah Haji Banjarnegara diterima Wakil Bupati Banjarnegara di Asrama HAji Donohudah Boyolali.(foto/m.anhar)

Kloter 72 tiba di Pendapa Dipayudha Adigraha pada senin dinihari pada pukul 03.30 WIB, Kloter 73 tiba pukul 10.30, sedangkan kloter 74 baru tiba pada sore harinya pada pukul 17.30 WIB.
Setiba di pendopo rombongan langsung disambut ratusan keluarga jemaah yang sudah menunggu sejak pagi hari. Tangis harupun sontak menghiasi suasana penjemputan jemaah haji siang itu.

Sementara kloter 96 yang berjumlah 6 orang dijadwalkan baru akan tiba pada tanggal 15 September pikul 00.30 WIB.

Hampir semua jemaah yang turun dari bus langsung melakukan sujud syukur di karpet yang telah disediakan untuk jemaah di pendopo.
Kepala Bagian Kesra Setda Banjarnegara Teguh Handoko mengatakan, Semula jemaah haji Banjarnegara berjumlah 783 orang, namun dari jumlah tersebut dua jemaah gagal berangkat karena sakit, sehingga  yang berangkat sebanyak 781 orang.

“Satu Jemaah meninggal dunia dan dua Jemaah haji tanazul atau pulang terlebih dahulu karena sakit dan saat masih ada dua jemaah yang belum dipulangkan karena sakit atas nama Rasem Sudirja Binti Partadikrama (56), Tuti Urwesi (57), keduanya masih berada dirumah sakit di Makkah,” kata Teguh

Rombongan jemaah haji kloter 72 disambut Sekteraris Daerah Banjarnegara di Pendapa Banjarnegara Senin Dinihari (9/9/2019).(foto/m.anhar)

Bupati Banjarnegara Banjarnegara Budhi Sarwono saat memberikan sambutan pada acara tersebut berharap rombongan haji yang sudah tiba kembali di Banjarnegara bisa menjaga kemabrurannya dengan meningkatkan ibadahnya serta peduli kepada kegiatan amaliah.
“Saya berharap jemaah haji bisa menjaga kemambrurannya dengan berbagai kegiatan amaliah, dan bisa segera bergabung dengan forum jemaah haji untuk berbagai kegiatannya,” kata Budhi.(seputarbanjar.com/m.anhar)

Berita lainnya