Baznas Banjarnegara Sunatkan 85 Anak kurang Mampu

 

Baznas Banjarnegara Sunatkan 85 Anak kurang Mampu

 

SEPUTARBANJAR.COM.BANJARNEGARA – Badan Amil Zakat (BAZNAS) Banjarnegara kembali menggelar sunatan massal. Sebanyak  85 anak yang sebagian besar dari keluarga kurang mampu, mengikuti  sunatan massal yang digelar di Sasana Bhakti Praja Banjarnegara Sabtu (21/9/2019) kemarin.

Ketua Baznas Banjarnegara Sutedjo Slamet Utomo mengatakan sunatan massal merupakan salah satu kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh BAznas Banjarnegara.

Sekda Banjarnegara Indarto memberikan sambutan pada sunmas yang diselenggarakan Baznas Banjarnegara(foto/istimewa)

“Setiap tahun kita mengadakan sudanatn massal yang kami fokuskan untuk anak dari kalangan kurang mampu,” kata Sutedjo.

Untuk sunmas kali ini, lanjut Dia jumlah pesertanya lebih banyak dari tahun sebelumnya, dan setiap tahun kami upayakan terus bertambah  kuota pesertanya.

Sutedjo menambahkan, Sunatan massal merupakan salah satu kegiatan Baznas Banjarnegara  selain pentasyarufan bagi warga kurang mampu dan pemberian bantuan modal untuk ekonomi produktif.

“Baznas juga ikut memberikan kontribsi bagi warga kurang mampu lainnya dalam bentuk bantuan rumah tidak layak huni atau RTLH,” tambahnya.

Lebih jauh Sutedjo mengatakan, sunatan juga mengandung nilai keagamaan dan kesehatan. Karena dalam agama Islam sunat itu wajib bagi laki-laki. Selain itu juga memiliki nilai pendidikan kesehatan.

Ketua Baznas Banjarnegara memberikan Laporan kegiatan pada Sunmas Baznas.(foto/Istimewa)

Sekretaris Daerah Banjarnegara Indarto menambahkan, Baznas mempunyai kewajiban untuk membantu warga kurang mampu, selain memberikan bantuan konsumtif dan bantuan modal, Bazna juga menggelar sunatan massal.

Pemkab Banjarnegara lanjut Sekda juga akan berkomitmen  agar sunatan massal akan terus melaksanakan kegiatan sunatan massal untuk membantu keluarga kurang mampu yang ingin berkhittan.   

“ Kami berharap sunatan massal bisa membantu meringankan beban warga kurang mampu yang ingin berkhitan,” lanjutnya.

Suwarno (35) Warga Banjarnegara salah satu orang tua anak yang dikhitan mengaku bersyukur . Pasalnya, ketika si anak merengek meminta disunat, ia pun langsung mendaftarkan diri begitu mendengar ada sunatan massal.

“Kami sangat  terbantu dengan acara sunatan massal ini. Pasalnya, kebutuhan ekonomi kami  yang pas-pasan sempat bingung ketika anaknya teriak minta disunat.  Alhamdulillah selain dapat sunat gratis, kami juga dapat uang saku dan seperangkat pakain untuk sunat juga buat anak,” Katanya.(seputarbanjar.com/m.anhar)

 

Berita lainnya