Peringati HUT ke 74, PMI Banjarnegara Beri Pelayanan Kesehatan di Car Free Day..

Peringati HUT ke 74, PMI Banjarnegara Beri Pelayanan Kesehatan Kesehatan di Car Free Day..

 

SEPUTARBANJAR.COM.BANJARNEGARA- Palang Merah Indonesia (PMI)  akan terus  berkomitmet untuk  memberikan pelayanan terbaik dalam bidang kemanusiaan.

Hal tersebut dikemukakan Ketua PMI Banjarnegara Setiawan saat kegiatan car free day dalam rangka HUT PMI ke 74 di alun alun Kota Banjarnegara kemarin.

“Di usia yang ke 74 Tahun ini  kami terus berupaya ada untuk masyarakat dalam berbagai keadaan,  memberikan yang terbaik sehingga PMI semakin dekat dan dicintai oleh masyarakat”  katanya.

Masyarakat diajak senam bersama sebelum mendapatkan pelayanan kesehatan dari PMI.(foto/istimewa)

Sebagai upaya mendukung jargon tersebut pihaknya terus melakukan kerjasama, sinergi dan membangun jejaring dengan berbagai pihak untuk bersama sama bergandengan tangan membantu pemerintah mengatasi permasalahan sosial, kemasyarakatan, kesehatan, kebencanaan dan pelayanan lainya.

Kegiatan Car Free Day dalam rangka HUT PMI ke 74 ini juga menggandeng beberapa stake holder terkait seperti Dinas Kesehatan, RSUD Hj. Anna Lasmanah, Ikatan Apoteker Indonesia Cabang Banjarnegara, dan beberapa Puskesmas.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banjarnegara Achmad Setiawan mengatakan Sinergitas dan kerjasama ini mutlak sangat dibutuhkan untuk melayani masyarakat agar lebih baik dan terpadu. “Kerjasama itu harus, karena kita tidak mungkin bisa berjalan sendiri,  Dinas Kesehatan bersama PMI sangat berkomitment untuk seiring sejalan menciptakan pelayanan yang prima untuk masyarakat”  paparnya.

Donor darah untuk stock darah di PMI (foto/istimewa)

Ada beberapa kegiatan yang dilakukan dalam rangka Car Free Day HUT PMI ke 74 ini antara lain Senam sehat bersama, pemeriksaan kesehatan, pengobatan, Donor darah, makan bubur kacang hijau,  minum susu sapi murni yang semua gratis untuk masyarakat.

Ketua Pengurus Ikatan Apoteker Indonesia Cabang Banjarnegara Heny Turistanto mengatakan Apoteker di Banjarnegara siap sedian mendukung berbagai kegiatan sosial yang bersinggungan dengan masyarakat. “bersama PMI kami sering melakukan kegiatan bersama seperti pengobatan gratis di beberapa desa, distribusi air bersih ke beberapa desa terdampak kekeringan serta sosialisasi tentang penggunaan obat yang benar”  paparnya.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan selama 3 jam tersebut sebanyak 179 Pasien dapat terlayani dan 35 Kantong darah dihasilkan serta ratusan pengunjung lainya terlayani dalam konseling kesehatan.  Selain itu sebanyak 300 cup bubur kacang hijau dan 200 cup Susu sapi murni ludes diserbu oleh masyarakat. (seputarbanjar.com/m.anhar)

 

Berita lainnya