Polres Banjarnegara Pugar Rumah Warti, Wanita Tua Sebatang kara

Polres Banjarnegara Pugar Rumah Warti, Wanita Tua Sebatang kara

 

 

SEPUTARBANJAR.COM.BANJARNEGARA- Warti, wanita sebatang kara berusia  90  tahun warga Desa Kutawuluh Kecamatan Purwanegara  itu kini dapat tersenyum lega.

 Pasalnya rumah reotnya  yang berdinding kayu dan anyaman bambu itu Selasa (8/10/2019) mulai  dipugar dan dibangun kembali oleh polres Banjarnegara dan jajarannya. Bersama dengan warga setempat dan jajaran kepolisian gotong royong memugar rumah reotnya.

Rumah Warti (90) sebelum di pugar (foto/istimewa)

Sebelum pemugaran dimulai terlebih dahulu dilakukan pemotongan tumpeng oleh masyarakat sekitar yang disaksikan langsung oleh Kapolres Banjarnegara, AKBP Aris Yudha Legawa beserta jajarannya serta PJ Kades Kutawuluh dan Perwakilan Mahasiswa.

“Pemugaran rumah milik ibu Warti dimulai hari ini hingga 15 Oktober 2019 ,” kata  Kapolres Banjarnegara Aris Yudha Legawa.

Aris menambahkan, kegiatan pemugaran RTLH ini  dapat terlaksana dengan biaya dari iuran anggota Polres Banjarnegara sebagai wujud kepedulian jajaran kepolisian kepada warga kurang mampu.

“Kegiatan merupakan inisiatif dan gotong royong anggota Polres Banjarnegara untuk memugar rumah tidak layak huni milik ibu Warti,” lanjutnya.

Pj. Kades Kutawuluh Karso, memberikan apresiasi kepada jajaran polres Banjarnegara, bantuan tersebut memacu semangat warga sehingga sangat berantusias dalam mendukung kegiatan perbaikan rumah tersebut.

“Kami sangat mendukung kegiatan ini. Semoga hal ini dapat bermanfaat bagi ibu Warti yang hidup sebatang kara,”katanya.

Selian pemugaran rumah, Polres Banjarnegara juga menggelar pengobatan gratis bagi warga kurang mampu di Desa Kutawuluh Kecamatan Purwanegara.(foto/istimewa)

Tidak hanya bedah rumah, Polres Banjarnegara melalui Dokkes Polres Banjarnegara juga memberikan  pengobatan gratis  kepada  masyarakat Desa Kutawuluh di komplek Masjid Ar- Rahman. Pengobatan tersebut diberikan untuk membantu masyarakat tidak mampu yang ingin berobat.(SB/m.anhar).

Berita lainnya