Pelantikan Presiden sebentar lagi, Ini  Pesan Gus Khayat Untuk Masyarakat Indonesia ..

Pelantikan Presiden sebentar lagi, Ini  Pesan Gus Khayat Untuk Masyarakat Indonesia ..

 

 

 

SEPUTARBANJAR.COM.BANJARNEGARA- Jelang penatikan Presiden dan wakil Presiden RI 20 Oktober 2019,  Pengasuh pondok pesantren Alif Baa Desa Mantrianom, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah , K.H. Khayatul Makky atau yang akrab di sapa Gus Khayat mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk bersuka cita menyambut pelantikan Presiden Indonesia.

“Kami mengajak kepada seluruh komponen, kepada seluruh masyarakat indonesia mari bersuka cita menyambut pelantikan Presiden Indonesia yang kita cintai ini dengan penuh kedamaian agar indonesia betul-betul menjadi bangsa yang disegani oleh bangsa lain,” katanya.

Menurutnya mencintai pemimpin sama saja mencintai tanah air, dan hal tersebut  perlu dipupuk oleh semua warga negara. “ Apalagi sebagai warga negara Indonesia yang lahir dan tinggal di Indonesia tentu harus punya rasa cinta terhadap tanah air sendiri,” lanjutnya.

Menurutnya, rasa cinta tanah air dapat dipupuk melalui hal yang sederhana seperti menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia, pembacaan Pancasila dan lagu Bagimu Negeri dalam kegiatan belajar mengajar, ceramah keagamaan dan lain sebagainya.

“Hubbul wathan minal iman yaitu cinta tanah air sebagian dari iman,” lanjutnya.

Maka siapapun yang mencintai tanah air Republik Indonesia ini adalah golongan-golongan orang yang beriman.

Gus Khayat mengajak kepada seluruh masyarakat dan seluruh komponen bangsa Indonesia ini untuk mencegah adanya tindakan demo yang anarkis, demo yang akan mengganggu keamanan bangsa Indonesia ini.

“Lebih baik saling menyayangi dari pada kita saling murka, dendam dan saling marah. Apalagi saat ini sedang ada dan mengganggu bangsa ini yakni terorisme yang berada di indonesia maka kita hindari itu semuanya. Sekali lagi saya mengajak bangsa Indonesia untuk cintai bangsa Indonesia,” jelasnya.(seputarbanjar.com/m.anhar)

Berita lainnya