Perkuat Persatuan Dan Kesatuan NKRI, Polres Gelar Festival Budaya Religi Rebana

Perkuat Persatuan Dan Kesatuan NKRI, Polres Gelar Festival Budaya Religi Rebana

 

SEPUTARBANJAR.COM.BANJARNEGARA – Untuk memperkuat Persatuan dan Kesatuan NKRI, Polres Banjarnegara menggelar Festival Budaya Religi Rebana Piala Kapolres Banjarnegara Tahun 2019  Minggu (20/10/2019) kemarin.

Lomba yang diadakan dilapangan Desa Kedawung Kecamatan Susukan, diikuti 25 peserta dari kalangan umum di wilayah Kecamatan Susukan Dan Kabupaten  Banyumas dan Purbalingga.

Kapolres Banjarnegara AKBP Aris Yudha Legawa SH, SIK  mengatakan, diadakannya lomba Rebana merupakan sarana memperkuat Ukhuwah Islamiyah NKRI ditengah-tengah maraknya aksi kerusuhan  maupun perpecahan yang terjadi akhir-belakangan ini.

Kapolres Banjarnegara AKBP Aris Yudha Legawa Berfoto bersama juara dan lomba rebana dan forkompinca Kecamatan Susukan.(foto/istimewa)

“Lomba ini kami jadikan sebagai  wadah silaturahmi, dan untuk mempererat tali persaudaraan, dan kebetulan hari ini juga bertepatan dengan  hari Santri Nasional yang jatuh pada tanggal 20 Oktober 2019,” kata Aris.

Aris berharap melalui kegiatan tersebut,  akan tetap terjaga kedamaian di wilayah Banjarnegara  dan Bangsa Indonesia pada umumnya.

“Mari kita tolak aksi kerusuhan dan bersama menjaga persatuan dan kesatuan NKRI,” lanjutnya.

Lomba Rebana Kapolres Banjarnegara Cup tahun 2019 juga merupakan bagian dari rangkaian HUT UPK BKAD Susukan yang ke 20, sehingga kegiatan dilapangan Kedawung berlangsung selama dua hari dari hari Sabtu dilanjutkan Minggu.

Rangkaian kegiatan meliputi  lomba Jalan Sehat dan sepeda santai sekaligus penyerahan juara lomba Rebana.(seputarbanjar.com/m.anhar)

 

Kapolres Banjarnegara, AKBP Aris Yudha Legawa, SH, SIK memberikan Piala Lomba Rebana disaksikan oleh Forkompinca Susukan.

Berita lainnya