Tingkatkan Angka Kunjungan Wisata, TRMS Serulingmas Gelar Lomba Tek-Tek

Tingkatkan Angka Kunjungan Wisata, TRMS Serulingmas Gelar Lomba Tek-Tek

 

 

SEPUTARBANJAR.COM.BANJARNEGARA-Untuk meningkatkan angka kunjungan wisata ke Taman Rekreasi Margasatwa Serulingmas (TRMS) Banjarnegara, Pengelola Serulingmas  kembali menggelar Lomba tek-tek.

“Lomba tek-tek ini sudah yang ketiga kali, namun ini yang pertama memperebutkan thropy Bupati Banjarnegara,” kata Direktur Serulingmas Lulut Adi Yekti usai pembukaan Minggu (27/10/2019).

Lomba diikuti 18 group kesenian tek-tek dari Banjarnegara, Banyumas, Purbalingga, Cilacap dan Pekalongan.

“Peserta bebas menampilkan beragam aksi dan tari dan masing-masing peserta diberikan waktu 15 menit ,” lanjutnya.

Salah satu peserta menampilkan atraksinya dalam lomba tek-tek piala Bupati Banjarnegara.(foto/m.anhar)

Lulut Sendiri menargetkan 4 ribu pengunjung  di serulingmas pada lomba tek-tek. “Kami menargetkan angka 4 ribu pengunjung hari ini,” tambahnya.

Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono pada kesempatan tersebut berharap lomba tek-tek dapat dijadikan sarana untuk menjaga  budaya lokal, sehingga masyarakat mempunyai kebanggaan terhadap budaya sendiri khususnya tek-tek yang merupakan kesenian khas Banyumas.

“Melalui lomba tek-tek ini saya juga berharap masyarakat makin mengenal serulingmas sebagai salah satu tempat wisata yang wajib dikunjungi di Banjarnegara,” kata Budhi.

Juara I lomba tek-tek akan mendapatkan Thropy dan uang pembinaan sebesar Rp. 5 juta, sedangkan juara II mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp. 3 juta dan juara 3 mendapatkan uang sebsar Rp. 1.5 juta.(seputarbnajar.com/m.anhar)

 

Berita lainnya