Pemilu 2019 Selesai, Polres Banjarnegara Tutup Operasi Mantap Brata Candi 2018

Pemilu 2019 Selesai, Polres Banjarnegara Tutup Operasi Mantap Brata Candi 2018

SEPUTARBANJAR.COM.BANJARNEGARA-Pesta demokrasi berupa penyelenggaraan pemilu 2019 mulai dari tahapan persiapan, pelaksanaan hingga pelantikan presiden telah berakhir, dan pelaksananannya berjalan dengan aman dan lancar.

Berkaitan dengan hal tersebut Kepolisian Resor Banjarnegara menggelar Rabu (7/11/2019) menggelar Apel konsolidasi operasi mantap brata candi 2018.

Apel Konsolidasi Operasi Mantap Brata Candi 2018 ini dihadiri Bupati Banjarnegara, Dandim 0704, Ketua KPU Jateng, Ketua Bawaslu Banjarnegara serta diikuti oleh seluruh personel yang terlibat dalam operasi mantap Brata Candi 2018.

“Hari ini merupakan puncak  puncak  kegiatan selama 290 hari Polri  bersama dengan TNI dan komponen masyarakat dalam rangka mengawal dan mengamankan pelaksanaan pemilu 2019,  mulai dari tahap persiapan, pelaksanaan pemilu sampai pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih,  berjalan dengan aman dan lancar,” kata Kapolres Banjarnegara AKBP Aris Yudha Legawa.

Aris menambahkan, Apel konsolidasi operasi mantap brata candi 2018  dilakukan untuk mengevaluasi kinerja  aparat selama pelaksanaan pemilu bisa menjadi evaluasi untuk pelaksanaan pemilu kedepan yang lebih baik.

“Apel ini kita lakukan untuk mengevaluasi pelaksanan pengamanan kegiatan rangkaian pemilu 2019 agar bisa dievaluasi, sehingga  pelaksanaan kegiatan pemilu kedepan kita bisa melaksanakan lebih baik lagi,” jelasnya.

Untuk pelaksanakan Pemilukada tahun 2020 yang akan dilaksanakan secara serentak di Jawa Tengah, Polres Banjarnegara juga siap melakukan BKO kepada Polres tetangga yang akan melaksanakan pilkada tahun 2020.

“Kami siap jika dibutuhkan untuk membantu pelaksanaan pemilukada di Kabupaten Tetangga,”katanya. (seputarbanjar.com/m.anhar)

Berita lainnya