Tingkatkan Kemampuan Pelatih, KONI Banjarnegara Gelar Pelatihan SDM Pelatih

Tingkatkan Kemampuan Pelatih, KONI Banjarnegara Gelar Pelatihan SDM Pelatih

 

 

SEPUTARBANJAR.COM.BANJARNEGARA- Untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) Pelatih, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Banjarnegara menggelar Pelatihan peningkatan SDM Pelatih cabang olahraga.

Pelatihan diikuti 60 pelatih  dari perwakilan 38 cabang olahraga di Banjarnegara dimana masing-masing cabor ada yang mengutus 2 pelatih.

Pelatihan dilaksanakan selama 3 hari  7-9 November 2019,” ujar Ketua Umum KONI Banjarnegara Nurohman Ahong saat membuka acara di Kencana Room Surya Yudha Park Kamis (7/11/2019).

Pelatihan itu dilakukan lanjut Ahong, untuk meningkatkan mutu dan kemampuan pelatih dalam melatih atlet sehingga modul atau materinya ditambah menjadi 3 hari.

“Biasanya kita menggelar pelatihan satu atau dua hari, ini tiga hari sekalian agar kemampuan SDM pelatih nantinya lebih komplit,” lanjutnya.

Lebih jauh Nurohman berharap, setelah mengikuti pelatihan SDM, para pelatih bisa segera menyusun program latihan dengan baik.

Pelatihan SDM tersebut juga dimaksudkan untuk persiapan menghadapi Porwildulongmas yang akan dilaksanakan pada  bulan oktober tahun 2020 mendatang.

“Ada 30 cabang olahraga yang kemungkinakan akan kita berangkatkan ke Porwildulongmas, namun kita juga akan melihat persiapan masing-masing pengkap dalam mempersiapkan atlitnya, jika siap dan memenuhi standart makam akan kita berangkatkan, kalau tidak siap otomatis tidak akan kami berangkatkan,” tambahnya.

Dalam pelatihan tersebut, KONI Banjarnegara mendatangkan pemateri  dari UNY Yogyakarta.

Selama tiga hari peserta diberikan materi tentang teori dan metedologi latihan, latihan daya tahan,Workshop Fisik Khusus,Latihan Kekuatan, Fisik Umum, Khusus serta penyusunan program latihan.

(seputarbanjar.com/m.anhar)

 

 

 

 

Berita lainnya