Hanyut Terbawa Arus Sungai Serayu, Anak 14 Tahun Hilang

 

Hanyut Terbawa Arus Sungai Serayu, Anak 14 Tahun Hilang

 

SEPUTARBANJAR.COM.BANJARNEGARA- Seorang anak berusia 14 tahun hilang karena hanyut di dekat  depo pasir Sungai Serayu Turut,  Desa Situwangi  Kecamatan Rakit Banjarnegara  Sabtu (9/11/2019).

                Kepala Pelaksana Badan Penaggulangan Bencana Banjarnegara (BPBD) Banjarnegara Arif Rahman mengatakan, berdasarkan keterangan yang diterima, korban bernama Galih Hendri Irawan (14) bersama dengan 5 orang temannya  pada pukul 12.30 siang berenang di sungai Serayu dari sebelah utara menuju ke sebelah selatan di dekat  depo pasir Sungai Serayu Turut,  Desa Situwangi  .

Namun baru ditengah sungai korban kembali ke arah utara, naas  korban malah terbawa arus sungai,  kemudian beberapa teman korban berusaha menolong, namun korban terbawa arus dan tenggelam.

Tim SAR melakukan pencarian di sekitar lokasi galih tenggelam.(foto/m.anhar)

Beberapa saat kemudian operasi pencarian dilaksanakan dengan melibatkan Tim SAR Gabungan pada pukul jam 15.15 sampai dengan  18.00 WIB.

Tim dengan menggunakan  dua unit perahu karet dan 2 unit scuba melakukan  pencarian  dengan  menyisir dilokasi kejadian dan Penyelaman di lokasi yang di sekitar lokasi kejadian

 “Hasil pencarian hingga pukul 18.00 sementara ini masih nihil, operasi pencarian akan di lanjutkan Minggu pagi jam 08.00 wib, dengan melibatkan tim gabungan dan masyarakat setempat,” kata Arif.(seputarbanjar.com/m.anhar)

 

.

 

 

 

 

 

 

 

Operasi pencarian akan di lanjutkan Minggu 10 November 2019 jam 08.00 wib

 

  1. TIM YANG TERLIBAT

– BPBD Kab Banjarnegara

– TNI

– Polsek Rakit dan Mandiraja

– BASARNAS POS SAR Wonosobo

– SARKAB Banjarnegara

– TAGANA

– PMI

– RAPI

– SAR MTA

– BAZNAS

– Relawan dan Masyarakat

 

Demikian laporan yang kami sampaikan untuk menjadi periksa.

 

Tim BPBD yang bertugas :

– Arif Supriyadi

– Sumarlan

– Suprihno

– Sudarsono

– Heni Sularso

Berita lainnya