Jelang Porwildulongmas, Pertina Banjarnegara mulai Seleksi Petinju muda

Jelang Porwildulongmas, Pertina Banjarnegara Seleksi Petinjunya Melalui Latihan Intensif

 

SEPUTARBANJAR.COM.BANJARNEGARA-Pekan Olahraga wilayah karesidenan kedu, ekalonagn dan banyumas (porwildulongmas)  akan digelar pada Oktober tahun 2020.

Namun, meski begitu sebagian besar cabang olahraga sudah mulai mempersiapkan atletnya ke ajang empat tahunan itu. Salah satunya adalah  cabang olahraga tinju, atau Persatuan Tinju Indonesia (Pertina) Banjarnegara yang mulai  menyiapkan beberapa petinjunya untuk event tersebut.

“Kita mulai melakukan seleksi kepada petinju yang ada di beberapa sasana di Banjarnegara,” kata Ketua Pertina Banjarnegara Tursiman.

Beberapa sasana mengirimkan petinjunya untuk mengikuti seleksi tersebut, diantaranya dari sasana Wison, Sasana Lindu aji, Sasana Purbamanggala, Sasana Klampok .

Beberapa petinju melakukan pemanasan sebelum memulai latihan di komplek KONI Banjarnegara.(foto/istimewa)

“Tidak akan kita ikutkan semua, kita nunggu kuota dari KONI, sehingga kita harus mengadakan seleksi,”lanjutnya.

Salah satu tim pelatih tinju Maryance mengatakan, seminggu 3 kali para petinju muda tersebut kami tempa di komplek kantor KONI Banjarnegara, sebelum nantinya kita seleksi untuk menetukan siapa petinju yang berhak ikut di event Porwildulongmas pada tahun 2020.

“Para petinju yang mengikuti pelatihan disini merupakan petinju yang mewakili sasananya, sehingga mereka sudah mempunyai dasar dan kita tinggal menyeleksi saja nantinya,” kata Maryance di sela latihan di komplek KONI Minggu (10/11/2019).

Pertina Banjarnegara sendiri bertekad memperbaiki perolehan medali dalam Porwildulongmas dan Pororov 2022 mendatang.

“Pada Porprov tahun 2018 lalu, Pertina Banjarnegara hanya memperoleh 1 medali perunggu , dengan program latihan yang terencana dengan baik kami berharap bisa mendapatkan perolehan medali lebih baik dari porprov tahun 2018,” katanya. (seputarbanjar.com/m.anhar)

 

 

Berita lainnya