Tradisi Pedang Pora Sambut AKBP IGA Dwi Perbawa Nugraha di Mapolres Banjarnegara

Tradisi Pedang Pora Sambut AKBP IGA Dwi Perbawa Nugraha di Mapolres Banjarnegara

 

SEPUTARBANJAR.COM.BANJARNEGARA – Tradisi pedang pora sambut  kedatangan  Kapolres Baru Banjarnegara AKBP IGA Dwi Perbawa Nugraha di halaman Mapolres  Banjarnegara, Kamis (16/1/2020).

 Upacara tersebut juga dirangkai dengan pelepasan Kapolres yang lama, AKBP Aris Yudha Legawa

AKBP IGA Dwi Perbawa Nugraha, SIK M.Si resmi menjabat sebagai Kapolres Banjarnegara menggantikan AKBP Aris Yudha Legawa, SIK, SH yang berpindah tugas menjadi Kasubbag Disiinvent Bagkermaadalugri Rojianstra Slog Polri.

Upacara yang diikuti seluruh jajaran personil Polres Banjarnegara ini merupakan rangkaian kegiatan serah terima jabatan yang telah dilakukan beberapa hari sebelumnya.

Kapolres Lama Banjarnegara AKBP Aris Yudha Legawa menerima Kapolres yang baru IGA Dwi Perbawa Nugraha di teras utama Mapolres Banjarnegara dalam tradiri Pedangpora .(foto/m.anhar)

Dalam kesempatan itu, Kapolres lama AKBP Aris Yudha Legawa mengharapkan kepada Kapolres yang baru agar bisa meneruskan kinerja yang selama ini terjalin dengan baik guna menjaga kondusifitas wilayah Banjarnegara.

“Kami sejak  awal berdinas sampai sekarang selalu berkomunikasi, jadi Insyaallah beliau akan bisa lebih baik, mudah mudahan kegiatan yang dilaksanakan masyarakat akan lebih terasa dan tentunya masyarakat Banjarnegara akan lebih mencintai Polres Banjarnegara kedepan,” katanya.

Disinggung tentang kesannya selama bertugas di Banjarnegara, Aris mengaku terkesan dengan karakteristik masyarakat Banjarnegara yang tidak mudah terpengaruh dengan hasutan.

“Masyarakat disini asyik-asyik saja ko, tidak mudah terprovokasi,  bisa dilihat pada 2019 lalu saat pelaksanaan pilpres dan pilkades juga berjalan aman,” lanjut Aris.

Sementara  Kapolres baru IGA Dwi Perbawa Nugraha akan melanjutkan program program yang telah dirintis dan dilaksanakan oleh Kapolres Banjarnegara. Beberapa prestasi diantaranya adalah  penghargaan predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK).

“Kalaupun ada perubahan, semata-semata adalah program dari pimpinan pada tahun 2020 ini, karena ada penekanan dari Kapolda yang disampaikan belum lama ini. Itu yang akan kita dorong untuk dilaksanakan,” kata IGA yang sebelumnya menjabat sebagai kabag Ops Polrestabes Semarang. (seputarbanjar.com/m.anhar)

 

Berita lainnya