Gerak Cepat Polsek Purwanegara Lakukan Evakuasi Pohon Tumbang

Gerak Cepat Polsek Purwanegara Lakukan Evakuasi Pohon Tumbang

 

 

SEPUTARBANJAR.COM.BANJARNEGARA-Kapolsek Purwanegara, AKP Slamet Wisnu Adhi, bersama anggotanya temui pohon tumbang saat patroli di wilayah Purwanegara, Rabu (29/1/2020).

Pohon jenis randu setinggi 15 meter di pinggir Jalan Raya turut Dusun Bayalangu Desa Purwanegara Kecamatan Purwanegara Kabupaten Banjarnegara ini tumbang dan melintang di jalan.

Meski tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun pohon tumbang tersebut menimpa kabel jaringan telepon dan sempat menghambat arus lalu lintas.

“Sekitar empat puluh menit, pohon randu tersebut dapat dievakuasi dengan menggunakan senso oleh Polsek Purwanegara dibantu dengan masyarakat sekitar. Selama proses evakuasi tersebut kami berlakukan buka tutup jalan,” ucap Kapolres Banjarnegara, AKBP IGA DP Nugraha, SIK, M.Si melalui Kapolsek Purwanegara,  AKP Slamet Wisnu Adhi, SH.

Menurutnya, hujan lebat disertai angin dan kondisi pohon menjadi penyebab pohon randu ini tumbang.

Oleh karena itu, rencananya Polsek Purwanegara akan berkoordinasi dengan instansi terkait untuk memangkas bahkan menebang pohon yang rawan tumbang.

Selanjutnya, Kapolsek Purwanegara juga mengimbau masyarakat untuk tidak berteduh dibawah pohon saat hujan.

“Saat hujan sebaiknya tidak berteduh dibawah pohon. Carilah tempat yang aman,” ucap Kapolsek.

Tidak hanya itu, masyarakat yang rumahnya dipinggir jalan raya juga diminta untuk rutin membersihkan parit guna meminimalisir jalanan tergenang air yang dapat menggangu arus lalu lintas.(seputarbanjar.com/m.anhar)

Berita lainnya

%d blogger menyukai ini: