Longsor Timpa  3  Rumah Warga  Kalibening

Longsor Timpa  3  Rumah Warga  Kalibening

 

SEPUTARBANJAR.COM.BANJARNEGARA-Bencana longsor kembali terjadi di Banjarnegara, kali ini terjadi Dusun Krungrungan Desa Asinan Kecamatan Kalibening.

Longsor yang terjadi pada selasa sore (4/2/2019) tersebut menimpa keluarga Kisroni ,meski tidak menimbulkan korban jiwa namun akibat kejadian tersebut  menimbulkan kerugian material.  Selain menimbun rumah Kisroni, longsor juga menimpa keluarga Mahud Mahudin.

“Dengan intensitas hujan yang masih tinggi kami segera melakukan penanganan karena kedua rumah tersebut masih dihuni,” kata Kepala Desa  Asinan  Heru Purwoko.

Heru juga meminta kepada warga untuk waspada karena masih ada kemungkinan longsor kembali terjadi. Pihaknya juga meminta dinas terkait bisa menindaklanjuti kejadian tersebut

“Sifat laporan ini hanya sementara dan bersifat darura namun surat resminya akan segera di kirim,” lanjut Heru.

Sementara di Desa Sirukem Kecamatan Kalibening akibat intensitas hujan yang cukup tinggi,  pada selasa (04/02/20), mengakibatkan tebing setinggi kurang lebih 5 meter yang berada di Dukuh Klesem rt 03 rw 01 longsor menimpa kolam ikan milik warga.

Tidak hanya kolam ikan, satu rumah juga rusak dan tiga rumah lainnya terancam terkena longsor, BPBD juga sudah  menghimbau warga untuk menjauh dari lokasi longsor.

Kepala Pelaksana BPBD Banjarnegara Arif Rahman mengatakan, HUjan dengan intensitas tinggi masih terjadi di Banjarnegara hingga bulan Pebruari mendatang.

“Kami menghimbau agar warga lebih waspada jika terjadi hujan dengan intensitas tinggi terutama  bagi warga yang bertempat tinggal di tebing-tebing yang curam, karena potensi longsor biasanya terjadi di lokasi tersebut,” kata Arif.(seputarbanjar.com/m.anhar)

 

 

Berita lainnya

%d blogger menyukai ini: