Pesta Siaga Kecamatan Pandanarum, SDN 2 Beji Berjaya

Pesta Siaga Kecamatan Pandanarum, SDN 2 Beji Berjaya

 

 

SEPUTARBANJAR.COM.BANJARNEGARA –  Satu barung putra dan satu barung putri pangkalan SDN 2 Beji, Kecamatan Pandanarum berhasil menjadi yang terbaik dalam gelaran Pesta Siaga Kwartir Ranting Pandanarum yang digelar di Komplek Gedung Kecamatan Pandanarum akhir pekan ini.

Ketua Panitia Kegiatan Adhe Benny Araneta mengatakan,  kegiatan Pesta Siaga merupakan agenda rutin tahunan sekaligus sebagai tolak ukur dan barometer kegiatan pembinaan Kepramukaan di Sekolah tingkat SD/MI sederajat. “Tahun ini kegiatan pesta siaga diikuti oleh 20 Pangkalan Gudep atau sekolahan,  dan kami berharap terjadi trend kenaikan dalam pola pembinaan kepada peserta didik,  bukan hanya mengejar juara”  paparnya.

Dalam kegiatan tersebut di perlombakan beberapa kegiatan seperti Simpul, Kompas, Kedisiplinan, Kepribadian, Ketaqwaan, Pentas Seni, Wisata Banjarnegara,  Bola sodok, dan semangat barung.

Sementara itu Kepala Seksi Tata pemerintahan Kecamatan Pandanarum selaku Mabiran Suparjo berharap Pramuka siaga mampu terus berkembang, dan terus meningkatkan kualitas sumber daya manusia. “Kualitas Pembina harus terus diupdate sehingga berimbas pada peserta didik, sehingga Pandanarum dapat berkibar di ranah Pendidikan Kepramukaan”  ujarnya.  Selain itu,  pihaknya juya menghimbau agar pola pembinaan pramuka haruslah berkembang dengan metode jaman now atau kekinian sesuai era digital agar menarik minat anak muda.

Ketua Kwartir Ranting Pramuka Kecamatan Pandanarum Khamdani berpesan agar generasi muda khususnya pramuka siaga di wilayah kecamatan Pandanarum harus tetap semangat dalam membangun diri. “terus semangat agar menjadi pribadi yang tangguh dan berkarakter kuat, karena kita yakin kualitas pramuka Pandanarum tak kalah saing dengan wilayah lainya”  paparnya.(seputarbanjar.com/m.anhar)

Berita lainnya

%d blogger menyukai ini: